Minggu, 09 November 2008

AYAM TALIWANG

Ingin menyantap ayam bakar taliwang? sekarang tidak perlu pergi ke Sumbawa karena di Jakarta telah bertebaran kedai dan restoran yang menyediakan menu ayam bakar taliwang. Ayam bakar Taliwang merupakan ayam yang daging ayamnya berlumur bumbu melimpah , rasanya manis, gurih, asin tetapi ada cubitan menyengat yang tidak bikin kapok.

Satu porsi ayam bakar taliwang biasanya berupa seekor ayam kampung utuh berukuran mungil, biasanya berumur 3 bulan dengan bobot sekitar 500 gram sehingga dagingnya tidak alot.

Lokasi yang menjadi surga petualang kuliner yaitu jalan pesanggrahan jakarta barat, dimana di kawasan ini banyak berjejer tempat makan mulai dari warung tenda hingga kedai dan restoran yang sudah permanen, hampir semua ajang tempat bersantap selalu kelihatan ramai. Di lokasi ini dapat dijumpai salah satu warung tenda yang menjual ayam bakar dan goreng taliwang, yang dilengkapi dengan cocolan sambal yaitu sambal emba yang berwarna kecoklatan atau sambal plecingan yang berwarna merah.

Menu lain yang tersedia adalah pelecing kangkung, beberuk terong dan terong telo bakar yang merupakan masakan khas sasak yang selalu menyertai ayam taliwang.

Untuk harga cukup terjangkau dan tidak membuat kantong menjadi tipis, silahkan dicoba di hari biasa atau di akhir pekan.

Tidak ada komentar:

mini banner